Langsung ke konten utama

Seminar

I'll miss it

It's been so long since i post the last blog. Terakhir bulan Januari. Kepikiran buka blog lagi pas tau temen ( si Carol ) suka nulis di blog juga. Seneng aja sih. Tapi gua ga jago2 banget nulis & ngerangkai kata-kata biar enak dibaca. Nulis semaunya pake kata-kata sendiri. Ya akumah apa atuh hanya sebutir terusi yang biasa ajah. Tapi tetep belajar ko biar jadi penulis yang baik.
Ga kerasa udah hampir akhir tahun pelajaran 2014/2015. UTS pkt, UTS AI, UN udah lewat tinggal UTS yang kimia-kimia yang belom.
Disaat anak-anak SMA nyiapin buat snmptn dan sbmptn, nentuin jurusan, milih pts atau pts, dan anak SMK nungguin perpisahan trus nyari kerja. Anak kelas 12 smakbo mah beda. Kita masih nyelesaiin materi yg belom trus persiapan buat uts teori yang belom di ujiin kaya Kimia Analisis, Kimia Organik, Anorganik, Kimia Fisika, dan Analisis Instrumen, nunggu pengumuman tempat PKL, Ujian Praktek Analisis Jenis, PKT (lagi) , AI (lagi) oh iya! Sama project baru tuh drama bahasa inggris dan masih banyak lagi yang harus dilalui sebelum waktunya wisuda tiba. Hwaaaaa semangaaaat!!!
Seneng banget rasanya bisa berjuang bareng Iceuholic. Satu tahun gua di smakbo jadi lebih berwarna *nyaaaaay* 
Dari mulai rencana entah main, makan, jalan-jalan, liburan, nonton, acara apapun dah yang penginnya bareng-bareng seringnya hanya jadi wacana. Susah banget mau kumpul bareng-bareng selain diluar kelas. Sekalinya ada yang bisa, yang lain gabisa. Sekalinya ada rencana, yang lain ga respon. Sekalinya ada yang usul, yang lain ga setuju. Udah ngomong mau main abis pulang sekolah, ada aja yg balik duluan. Jujur ini sedih. Pernah sih kumpul banyakan tapi yaa gitu ga full team. Kadang kita suka makan, main berkelompok-kelompok. Ya itu karena cuma berangkat sama yang kebetulan mau aja. Tapi ada aja yang nganggepnya lain. Hhhh makin sedih aja. Apalagi sampe berantem ampun deh. Alhamdulillah udah beres masalahnya. 
Terinspirasi juga sama Carol yang ngedeskripsiin singkat Iceuholic. Jadi pengen. Postingan selanjutnya deh InsyaAllah...........

Bye~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Throwback Kelas 10

Throwback Kelas 10 Halo, masih sama Febri di blog yang sama dengan postingan yang berbeda. Kali ini gua mau ngebahas tentang masa-masa kelas 10 gue tapi mau fokus ke lab nya yaitu Laboratorium Gravimetri yang sangat berkesan dan kalo diinget-inget bikin kangen juga.

Praktikum Analisis Jenis (Anjen)

Beberapa menit lagi sebelum jam 5 pagi saat gua ngetik huruf B diawal. Gua masih bersemangat buat nyeritain salah satu praktek (satu-satunya) yang bikin gua semangat kalo ga di ujiin di uts / uas.

Hah PKT???

Kali ini sekedar mau nge-share tentang PKT Apasih PKT itu? Ini menurut pemahaman gue ya..... PKT atau Praktikum Kimia Terpadu atau biasa disebut Proksimat yaitu praktikum yang dilakukan untuk menganalisis/mengetahui kadar (misal : protein, karbohidrat, lemak, dll) dimana sampel/bahan yang dianalisis berupa bahan pangan (misal : biskuit, minyak goreng, sirup, dll). Di smakbo, ada beberapa penetapan PKT yang dilakukan oleh siswa-siswi kelas 12. Berikut penjelasan singkatnya :