Langsung ke konten utama

Seminar

Grup 4 Lab Bahasa (LB)

Lab bahasa(lb) adalah salah satu mata pelajaran di smakbo untuk kelas 11 dan 12. Lab. Bahasa ngelatih skill berbahasa inggris murid-murid. Lab bahasa selalu punya cara buat ngelatih inggris kita dengan membuat projek-projek performance. Di lb juga kita dilatih untuk kreatif, bekerja sama, percaya diri dan mengapresiasi sesuatu. Kreatif, soalnya biasanya projek lb itu butuh properti hand made buat ngedukung penampilan kita. Kerja sama, karena kebanyakan projek lb dibuat dalam bentuk team. Percaya diri, soalnya kita harus perform di depan anak sekelas, beracting, dll. Dan apresiasi tentang penampilan temen-temen yang perform.


Ada banyak projek lb yang udah dilewati, salah satu yang berkesan bagi gua adalah projek terakhir nih di kelas 12, yang butuh perjuangan yang menguras tenaga, waktu, emosi dan perasaan #jiahhh. Dan projek itu adalah : Drama.

Namanya juga drama, pasti butuh banyak orang dalam 1 kelompok dan ceritanya harus bikin sendiri #dilatih #jadi #sutradara. 

Sesuai sama judul postingan ini, gua masuk kelompok 4, kelompok sisa yang namanya ga disebutin (tapi bukan sampah ko). Bersyukur malah dapet mereka. Wkwk.
Kita dapet kesempatan tampil ke 2. Tiap ada hari dimana kita pulang cepet, kita kumpul nyusun cerita, buat properti di kosan, latian mah belakangan.


Beberapa foto yang berhasil diabadikan oleh para dekdokers (btw thanku ya tim dekdok, berkat kalian kelompok 4 punya kenangan yang terabadikan #mhehe)

Ini dia foto pas tampil.....










 





Full-team + guru LB


Ini we-fie kita pas foto buat poster. Udah malem, ujan gede pula. Tapi tetep aja lanjut. Gaada waktu lagi. Gak full-team. Lokasi : depan GSG.



Back stage sesi pemotretan










Poster semua kelompok dari yang perform pertama:





Sebelom tampil.

We-fie pas bikin properti numpang di teras kosan orang. Menghilangkan bete. Sebelum balik narsis dulu. Ga full-team juga. Sebenernya fotonya banyak (iya.. Banyaknya yang aib). 




setelah tampil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Throwback Kelas 10

Throwback Kelas 10 Halo, masih sama Febri di blog yang sama dengan postingan yang berbeda. Kali ini gua mau ngebahas tentang masa-masa kelas 10 gue tapi mau fokus ke lab nya yaitu Laboratorium Gravimetri yang sangat berkesan dan kalo diinget-inget bikin kangen juga.

Praktikum Analisis Jenis (Anjen)

Beberapa menit lagi sebelum jam 5 pagi saat gua ngetik huruf B diawal. Gua masih bersemangat buat nyeritain salah satu praktek (satu-satunya) yang bikin gua semangat kalo ga di ujiin di uts / uas.

Hah PKT???

Kali ini sekedar mau nge-share tentang PKT Apasih PKT itu? Ini menurut pemahaman gue ya..... PKT atau Praktikum Kimia Terpadu atau biasa disebut Proksimat yaitu praktikum yang dilakukan untuk menganalisis/mengetahui kadar (misal : protein, karbohidrat, lemak, dll) dimana sampel/bahan yang dianalisis berupa bahan pangan (misal : biskuit, minyak goreng, sirup, dll). Di smakbo, ada beberapa penetapan PKT yang dilakukan oleh siswa-siswi kelas 12. Berikut penjelasan singkatnya :