Langsung ke konten utama

Seminar

My Journey : Review Cuka Apel untuk Basmi Jerawat

Hai gaisss...

Udah lama banget ga posting sesuatu. Pengen banget bikin content yang isinya bermanfaat buat para pembaca. Oke kali ini gua pengen review efek memakai cuka apel di wajah dan ini based on pengalaman gue sendiri sih jadi... Scroll terus sampe bawah yaa....
Gua sebenernya bukan tipe cewe yang hobi dandan, perawatan dan ritual-ritual lain yang bikin cewe jadi cantik dan good looking. Selama wajah gua ga jerawatan, ga bruntusan itu rasanya udah cukup buat gue. Tapiiii.. Seiring bertambahnya umur gua baru sadar ternyata kulit gua yang sekarang ga seperti kulit gua waktu gua umur 17 taun. Dulu gua cuma butuh facial foam, pelembab (bisa disebut day cream) dan bedak bayi aja muka gua ga pernah ada masalah, jerawat aja paling satu dan ga bertahan lama abis itu kempes sendiri tanpa gua apa-apain. 
Sebelum jerawat melanda

Seiring berjalannya waktu, muka gua makin kusem dan gua fikir ni muka perlu 'peremajaan'. Daaan mulai deh tergiur dengan berbagai merek kosmetik yang menjanjikan wajah lebih bright. Kalo diminta nyeritain soal skin care yang gua pake itu gua udah ga terlalu inget lagi sejarahnya karna udah banyak yang gua coba dan gatau mana aja yang works on me. Singkat cerita wajah gua sedikit lebih cerah dan itu pendapat orang-orang yang sudi mengakui kalo muka gua lebih bersihan :") *terharu gue
Beberapa bulan gua mulai sadar kalo muka gua itu cerahnya ga rata :(
Akhirnya googling lagi, baca-baca review para blogger dan singkat cerita gua mulai nyobain yang namanya skin care routine yang pastinya ala gue based on rekomendasi dari para beauty blogger. Pas banget libur kuliah 2 bulan, jadi harusnya bisa lah buat manjain diri sendiri.
Ehhh belum berjalan lama kudapati jerawat kecil-kecil di pipi kanan.

Awalnya gua santai aja karna gua yakin 2-3 hari juga kempes sendiri, gua tetep lanjutin skin care routine ala gua. Ternyata dugaan gua salah, udh hampir 2 minggu ko ga ilang jerawatnya? Akhirnya gua olesin jerawat gua pake minyak zaitun setiap mau tidur malem karna gua fikir jerawat itu kan kotoran dan dia akan keangkat sama minyak. Lalu apa yang terjadiiii???
Jerawat yang kecil-kecil tersebut menyatu jadi satu jerawat yang besar dan merah :")
Fix dibully sama rekan kerja haha
Pas lagi iseng buka instagram ketemu tuh sama olshop kosmetik dan produknya banyak diminati sama pelanggannya. Gua stalk aja tuh siapa tau ada yang gua butuh dan gua kepincut sama toner yang di kemasannya tercantum khasiatnya dan gua liat juga banyak yang order. Singkat cerita gua order dan barangnya dateng, ternyata itu Cuka Apel. 

 

Gua langsung inget beauty blogger indonesia namanya nadia yang cantik banget wajahnya bening bak barbie, dia ngebahas cuka apel buat ngilangin bruntusan, dan doi bilang katanya baunya nggakkk banget dan bener... Pas gua coba aplikasiin ke muka gue itu beneran baunya ga nahannn. Tp gua tahan-tahanin aja karna pengen liat hasilnya kaya apa. Karna di muka gue ga tampak perubahan apapun akhirnya gua cuma aplikasiin di bagian yang berjerawat aja caranya dituangin beberapa tetes ke kapas trus kompres dibagian jerawat dan biarin aja sampe pagi. Hasilnya....
2 hari pertama jerawat gua mulai mateng,

 
Hari keempat udah kempes, tapi masih ada bekas jerawatnya


Udah satu minggu bekas jerawatnya masih belum ilang juga. Tapi Alhamdulillah ga ada timbul jerawat-jerawat yang lain.
Btw gue ga lagi endorse, cuma pengen share manfaat cuka apel yang mungkin kebanyakan orang belum tau. Kalo kalian beli cuka apel yang ada di swalayan, sebelum diaplikasiin ke wajah harus diencerkan dulu ya gais umumnya 1:3 (cuka apel : air)... soalnya pH terlalu rendah untuk kulit wajah yang sifatnya sensitif. 







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Throwback Kelas 10

Throwback Kelas 10 Halo, masih sama Febri di blog yang sama dengan postingan yang berbeda. Kali ini gua mau ngebahas tentang masa-masa kelas 10 gue tapi mau fokus ke lab nya yaitu Laboratorium Gravimetri yang sangat berkesan dan kalo diinget-inget bikin kangen juga.

Praktikum Analisis Jenis (Anjen)

Beberapa menit lagi sebelum jam 5 pagi saat gua ngetik huruf B diawal. Gua masih bersemangat buat nyeritain salah satu praktek (satu-satunya) yang bikin gua semangat kalo ga di ujiin di uts / uas.

Hah PKT???

Kali ini sekedar mau nge-share tentang PKT Apasih PKT itu? Ini menurut pemahaman gue ya..... PKT atau Praktikum Kimia Terpadu atau biasa disebut Proksimat yaitu praktikum yang dilakukan untuk menganalisis/mengetahui kadar (misal : protein, karbohidrat, lemak, dll) dimana sampel/bahan yang dianalisis berupa bahan pangan (misal : biskuit, minyak goreng, sirup, dll). Di smakbo, ada beberapa penetapan PKT yang dilakukan oleh siswa-siswi kelas 12. Berikut penjelasan singkatnya :